Art Original
Sosiologi komunikasi : teori, paradigma, dan diskursus teknologi komunikasi di masyarakat
Kajian Sosiologi Komunikasi merupakan perspektif yang sudah lama. Namun, kajian ini baru mendapat perhatian karena didesak oleh kelahiran berbagai media massa serta boomingnya teknologi yang begitu hebat. Perkembangan telekomunikasi dalam industri IT nyaris melahirkan produk-produk baru setiap hari, yang menyebabkan revolusi komunikasi adalah sesuatu yang tak terelakkan. Persoalan penting dalam Sosiologi Komunikasi adalah substansi interkasi orang-orang dalam masyarakat, termasuk konten interaksi serta semua konsekuensi yang terjadi pada seluruh proses komunikasi tersebut. Buku ini memuat antara lain: filsafat, ruang lingkup, dan konsep Sosiologi Komunikasi; proses komunikasi dalam masyarakat; perkembangan teknologi Indonesia dan komunikasi massa; masyarakat cyber; paradigma keilmuan dan teori komunikasi penelitian komunikasi; masalah-masalah sosial dan media massa; dan masa depan Sosiologi Komunikasi.
Tidak tersedia versi lain